Ngosipin Gadget yuk....

Moerdiono Bersumpah di Bawah Al-Quran Tak Pernah Nikahi Machica

Machica Mochtar kembali mendapat 'serangan' dari pihak keluarga Moerdiono. Kali ini, mereka mengungkapkan mendiang Moerdiono sempat bersumpah di bawah Al-Quran bahwa ia tak pernah menikahi Machica.

"Pada tahun 2010 untuk menjawab pertanyaan keluarga mengenai isu nikah siri dengan Machica, Pak Moer pernah bersumpah di bawah Al-Quran, di hadapan keluarga bahwa beliau tak pernah menikah siri dengan Machica," ungkap keponakan Moerdiono, Oni Joyo Priantono saat dihubungi melalui telepon, Senin (19/3/2012).

Tak hanya itu, ia juga berkisah bahwa pada tahun 1996, Pak Moer juga sempat mengaku Machica memerasnya. Hal itu pun diperkuat oleh pengakuan salah seorang mantan pengacara Machica.

"Machica pernah memerasnya. Itu juga diperkuat oleh pengakuan salah seorang mantan pengacara Machica," kisahnya.

Beberapa waktu lalu keluarga Moerdiono dan kuasa hukumnya, OC Kaligis juga sempat mempertanyakan adanya pernikahan itu. OC Kaligis menegaskan putusan itu perlu kembali diluruskan. Ia menilai Machica telah memberikan keterangan yang salah kepada MK.

Mendengar hal itu, Machica pun telah memberikan keterangan yang mempertegas pernikahannya dengan Machica. Jika pihak Moerdiono punya bukti, ia siap membawa saksi.

"Bagaimana mungkin pernikahan itu tidak ada? Saya ini punya saksi hidup kecuali bapak saya. Kalau tidak percaya tanya seluruh keluarga saya," ujar pedangdut era 90'an itu.

Machica Mochtar baru saja menerima putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 46/PUU-VIII/2010 mengabulkan uji materi (Judicial Review) UU No 1 Tahun 1974. Ketetapan itu memutuskan bahwa anak hasil di luar perkawinan memiliki hubungan perdata (status hukum) dengan laki-laki.

No comments:

Post a Comment