Ngosipin Gadget yuk....

Tren Homeschooling di Kalangan Artis Indonesia

Jadwal segudang ditambah dengan aktivitas keartisan lainnya terkadang membuat artis-artis remaja menomerduakan pendidikannya. Tapi sebenarnya apakah ada solusi untuk menyelaraskan hal tersebut?

Homeschooling mungkin masih awam bagi sebagian orang. Tapi di kalangan artis homeschooling tumbuh sebagai tren solusi pendidikan mereka.
Homeschooling dapat diartikan sebagai proses layanan pendidikan yang secara sadar, teratur dan terarah dilakukan oleh orang tua atau keluarga di rumah atau tempat-tempat lain. Dimana proses belajar mengajar dapat berlangsungdalam suasana yang kondusif dengan tujuan agar setiap potensi anak yang unik dapat berkembang secara maksimal
Terhitung seperti Nikita Willy, Putri Titian, Arumi Bachsin dan Citra 'Idol' mengganti pendidikan formalnya dengan homeschooling. Tidak ada yang salah, jika memang itu benar-benar pilihan untuk sang artis.

"Homeschooling bisa jadi salah satu pilihan setiap anak yang tidak cocok dengan sistem formal. Disatu sisi ingin mengejar pendidikan dan di sisi lain mau mengembangkan karier," tutur Pemerhati Masalah Anak, Seto Mulyadi kepada Detikhot, Senin (30/1/2012).

"Tapi itu semua harus dari kemauan sendiri," tambahnya.

Tapi apakah semua artis remaja cocok menjalani homeschooling? Setidaknya ketua Komnas Perlidungan Anak, Aries Merdeka Sirait punya pandangan lain tentang homeschooling.

"Sekolah itu kan bukan hanya pendidikan saja. Aurel bisa saja kehilangan kecerdasan intelektualnya," ungkapnya kepada detikhot, Senin (30/1/2012).

"Artinya, kalau di sekolah reguler, dia bisa berinteraksi sosial dengan teman sebayanya," tegasnya.

Jadi apakah homeschooling bisa jadi solusi bagi pendidikan para selebritis remaja? Atau hanya sekedar tren belaka?

No comments:

Post a Comment